beauty review · Uncategorized

Perawatan Wajah Kearifan Lokal Dengan OZORA Skincare

Bangga banget sekarang tuh sudah banyak produk buatan asli Indonesia, terutama makeup dan skincare. Kualitasnya pun sudah nggak kalah dengan produk luar, lho. Orang Indonesia sekarang sudah pintar-pintar dan lebih paham mengenai ingredients untuk skincare.

Salah satu skincare lokal yang saat ini sedang banyak digandrungi adalah Ozora, skincare yang berasal dari Sleman – Yogyakarta. Meskipun produk ini buatan lokal, jangan khawatir karena sudah memiliki izin edar dari BPOM. Dan klaimnya, Semua produk Ozora Skincare ini alcohol free, fragrance free, dan no coloring added.

Sebelumnya aku juga pernah review untuk skincare yang berasal dari Yogyakarta, dan amazingly it turns good to my skin. Jadi aku penasaran banget dengan produk perawatan dari Ozora ini. And thanks to HijabersBeautyBVlogger yang sudah memilihku untuk mencoba dan mereview produk ini. Dan meskipun produk ini merupakan sponsor, aku akan mereviewnya dengan jujur.

Produk Ozora Skincare yang pertama kali aku coba ini adalah Brightening Treatment Essence dan Vitamin C Serum, yang kedua produk ini akan aku bahas satu per satu.

BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE

Klaimnya, Brightening Treatment Essence ini adalah untuk memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah.

PACKAGING

Oiya, jadi kemasan Brightening Treatment Essence yang aku dapat ini merupakan kemasan travel size, ya. Jadi berbeda dengan full size seperti yang tertera pada website-nya Ozora.

Essence ini dikemas dalam boton kaca yang dibungkus dengan dus putih dengan design simple dan clean. Tulisan brand, produk, ingredients, dan produksi tercetak jelas pada kemasan dusnya.

Sementara kemasan botolnya yang terbuat dari bahan kaca dilengkapi dengan aplikator pump yang menjaga kehigienisan isi produk. Bagian luar botol diberi stiker transparan dengan tulisan berwarna hijau yang cukup sulit untuk dibaca. Informasi yang tertera pada sikernya merupakan nama brand, produk, company info, tanggal expired, cara pakai, dan ingredients.

INGREDIENTS
  • Aqua
  • Sodium Pca
  • Methylsilanol Ascorbate
  • Butylene Glycol
  • Propylene Glycol
  • Citric Acid
  • Tetrosodium Edta
  • Diazolidinyl Urea
  • Dmdm Hydantoin

Produk ini mengandung silikon (Butylene Glycol) yang dapat clog pores. Jadi pastikan double cleansing ya…

TEXTURE & SCENT

Essence ini memiliki tekstur cair namun agak sedikit kental seperti essence pada umumnya. Namun mudah di blend dan mudah menyerap di wajah. Warnanya sedikit kekuningan.

Untuk aroma, produk ini tidak memiliki aroma apapun.

HOW TO USE

Produk dapat dikeluarkan ditelapak tangan lalu diusap ke wajah atau menggunakan kapas. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan setiap pagi dan malam.

VITAMIN C SERUM

Klaimnya, vitamin C serum ini dapat menangkal radikal bebas, sumber antioksidan, anti aging, mengatasi bekas jerawat, dan mencerahkan kulit.

PACKAGING

Untuk packaging luarnya, sama dengan produk Brightening Essence, dus berwarna putih dengan lengkap informasi mengenai produk dan produsennya.

Serum ini dikemas dengan botol kaca berwarna hijau dengan pipet sebagai aplikatornya. cukup higienis dan dapat mengontrol pengeluaran produknya.

INGREDIENTS

  • Aqua
  • Methylsilanol ascorbate (Vitamin C murni)
  • Butylene Glycol
  • Cyclopentasiloxane
  • Propylene Glycol
  • Citric Acid
  • Diazolidinyl Urea
  • Xanthan Gum
  • DMDM Hydantoin
  • Tetrasodium Edta
  • Soidum Hyaluronate

Produk ini mengandung silikon (Butylene Glycol) yang dapat clog pores. Jadi pastikan double cleansing ya…

TEXTURE & SCENT

Serum ini memiliki tekstur yang lebih cair dari serum pada umumnya. Sehingga mudah di blend dan mudah menyerap di wajah. Warnanya bening sedikit kekuningan.

Untuk aroma, walaupun klaimnya tanpa pewangi, tapi aku bisa mencium aroma yang cukup kuat dari serum ini. Dan ternyata setelah dikonfirmasi dengan pihak Ozora Skincare, aroma ini berasal dari Methylsilanol ascorbate yang merupakan Vitamin C murni. Tapi ketika dipakai dimuka, aromanya akan hilang.

HOW TO USE

Gunakan 2-3 tetes produk lalu oleskan dan tepuk produk di wajah hingga menyerap.

PERFORMANCE

Aku akan bahas kedua performance produk ini sekaligus. Setelah mencoba selama satu minggu, wajahku menjadi lebih lembab terasanya. Namun aku sedih karena ada ketidak cocokan menggunakan produk ini, terutama serumnya. Karena produk serum ini merupakan vitamin C dan sayangnya kulitku selalu bermasalah saat menggunakan skincare yang mengandung vitamin C, bukan hanya produk Ozora ini tapi produk apapun.

DISCLAIMER

Perlu kutekankan disini, setiap wajah orang itu berbeda, ya. Tidak cocok di aku belum tentu tidak cocok juga di kalian. Teman-teman lain banyak juga yang cocok menggunakan produk Ozora ini.

WHERE TO BUY

Jika kamu tertarik untuk membeli produk ini, produk Ozora Skincare dapat didapatkan di :

instagram : ozoraskincare

website : www.ozoraskincare.com

WA : +6281229611216

Line : @ozoraskincare

17 thoughts on “Perawatan Wajah Kearifan Lokal Dengan OZORA Skincare

Leave a comment