Uncategorized

[REVIEW] EBRIGHT SKIN HOLYGRAIL HPR-RETINOL 2% & EXFOLIATE SERUM

Punya wajah bersih, cerah, dan glowing adalah impian semua orang ya. Siapa sih yang nggak pengen punya muka mulus seperti artis-artis Korea? Tapi, udah coba skincare ini-itu hasilnya belum ada yang sesuai ekspektasi. Malah yang ada muka kok malah break-out.

Pernah mengalami hal kayak gitu? Coba dicek lagi, mungkin skincare yang kamu pakai belum sesuai atau tidak cocok dengan muka kamu. Memang dijaman sekarang ini skincare banyak banget, ya. Kandungannya pun beragam, jadi selain menjadi pengguna skincare, kita juga harus paham kandungan dan manfaatnya untuk kulit wajah. Belum lagi banyak banget macamnya ya, mulai dari toner, serum, moisturizer. Nah, dasar skincare sendiri adalah serum. Tapi seberapa penting sih serum? Banyak teman-temanku melewatkan serum dan langsung memakai moisturizer.

Jadi, serum dan moisturizer bekerja di lapisan kulit yang berbeda. Serum dapat meresap hingga jauh ke dalam lapisan kulit, sementara moisturizer hanya lapisan atas. Jadi, mana yang lebih penting, menggunakan serum atau moisturizer? Dua-duanya penting dan perlu!

Setelah mencoba berbagai macam produk serum, akhirnya aku menemukan serum dengan kandungan yang tepat untuk kulit wajahku yang cenderung berminyak, mudah berjerawat, dan sensitif terhadap kandungan skincare. Serum yang sedang aku pakai dan dengan semangat aku share ke kalian adalah dari eBright Skin. Skincare dari Bandung yang sudah terdaftar BPOM, menggunakan bahan-bahan halal dan natural, dan aman bagi kulit sensitif juga ibu hamil.

Kondisi kulitku sebelum menggunakan skincare ini; kusam, noda jerawat susah hilang, jerawat dan komedo yang tidak mau pergi. Tapi sekarang kondisi kulitku sudah jauh membaik, alhamdulillah. Serum apa yang aku pakai? Aku akan review satu persatu.

HOLYGRAIL HPR-RETINOL 2% + PEPTIDE +FERULIC ACID 1%

Serum yang bisa gunakan mulai dari usia 20 tahun ini mengandung retinol 2% sehingga cocok digunakan untuk pemula dan kulit sensitif karena termasuk skincare dengan active ingredients yang mild.

Jadi, eBright Skin menggabungkan Retinol 1% dengan Granactive Retinoid (HPR) 1% yang dikenal sebagai keluarga retinol eksklusif karena memiliki tingkat iritasi rendah atau bahkan tanpa iritasi dan tidak menyebabkan kulit kering karena memiliki formula yang stabil. Selain itu, serum ini juga mengandung Tetrapeptide dan Ceramide yang menstimulasi produksi kolagen di kulit ke level maksimal sehingga kulit tampak kenyal dan lembab dengan lebih cepat.

Serum ini juga dilengkapi dengan berbagai antioksidan tinggi yang mampu menangkal kulit wajah dari radikal bebas, seperti Ferulic Acid, Honey, Prickly Pear dan Oat Extract.

Manfaat serum ini adalah untuk menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, mengencangkan kulit, anti-aging, mencerahkan wajah, dan mengurangi flek hitam di wajah.

Serum ini dikemas dengan botol pipet berukuran 20 ml sehingga memudahkan dalam mengeluarkan produk dan isi tetap higienis. Selain itu, semua informasi produk sudah lengkap dapat dilihat dikemasan. Seperti nama produk, logo halal MUI, isi produk, penjelasan produk, komposisi produk, dan juga pabrik serta distributor produk ini. Nggak ketinggalan, nomor BPOM juga sudah tertera di botol sehingga bisa kamu cek sendiri agar yakin di webnya BPOM.

Serum ini memiliki warna kekuningan dengan tekstur cair yang mudah diaplikasikan dan tidak membuat lengket di kulit. Nyaman digunakan pagi maupun malam.

Biasanya aku menggunakan serum ini 4-5 tetes di telapak tangan, kemudian aku tap-tap ke seluruh wajah perlahan agar menyerap. Aku biarkan beberapa saat sebelum aku timpa dengan moisturizer dan sunscreen.

Setelah menggunakan serum ini, aku merasa kulitku jadi lebih cerah, lebih lembab, noda di wajah juga berkurang! So happy! Cek foto before-after dibawah ini!

Produk ini bisa didapatkan di websitenya ebright skin atau melalui instagramnya : https://www.instagram.com/ebrightskin/

Harga produk : Rp 220.000

STAY MILD AHA-BHA-PHA 10% + HY4CINAMIDE EXFOLIATE SERUM

Mengeksfoliasi kulit wajah juga penting, lho. Karena setiap hari ada saja sel kulit kita yang mati dan menumpuk jika tidak dibersihkan. Sabun wajah saja tidak cukup untuk membersihkannya, jadi kita butuh kandungan skincare aktif untuk membersihkan sampai ke dalam lapisan kulit.

Buat yang punya kulit sensitif jangan khawatir, karena eBright Skin punya exfoliate serum yang ringan sehingga tidak akan membuat kulit menjadi break-out setelah menggunakannya.

Produk ini cocok digunakan mulai dari usia 16 tahun, lho.

Serum ini menggunakan Mandelic Acid 6% sebagai AHA, Salicylic Acid 2% untuk BHA, dan Gluconolactone 2% sebagai PHA yang sangat ramah dan aman untuk kulit sensitif.

Fungsi exfoliate serum ini adalah membantu untuk mengangkat sel kulit mati, memudarkan flek hitam, menyamarkan pori-pori, dan merawat kulit bejerawat. Dilengkapi dengan Niacinamide 2% dan 4 tipe Hyaluronic Acid yang akan memperkuat skin barrier dan menghidrasi hingga lapisan kulit paling dalam sehingga kulitmu akan terjaga kelembabannya.

Serum ini cocok untuk segala jenis kulit dan cocok buat kamu yang ingin mengecilkan pori-pori, menghilangkan komedo hitam dan putih, menyamarkan noda, dan mencerahkan kulit.

Kemasan serum ini menggunakan botol pipet seperti serum Holygrail-nya. Isi produk ini juga 20 ml dan aku yakin habisnya akan lama, sih. Karena penggunaan serum ini hanya 1 – 2 minggu sekali saja. Di kemasannya juga sudah lengkap informasi mengenai produknya, jadi kita akan tahu mengenai detail produknya.

Serum ini memiliki warna bening dengan tekstur cair sedikit agak kental. Mudah menyerap di kulit dan nggak lengket. Saat menggunakan serum ini akan terasa sedikit cekit-cekit di kulit yang aku rasa “sangat kotor”. Hihihi… Tapi yang aku kurang suka adalah baunya. Memang nggak mengandung aroma apapun jadi memang ini aroma asli dari bahan-bahannya. Tapi so far nggak mengganggu, kok. Karena baunya akan hilang saat diaplikasikan ke kulit.

Produk ini bisa didapatkan di webstie eBright Skin maupun intagramnya.

Harga produk : Rp 115.000

Leave a comment